Laman

Selasa, 21 Juni 2011

Peresmian Gedung Wilker Marunda dan Sunda Kelapa

Peresmian Gedung Wilayah Kerja (Wilker) Marunda dan Sunda Kelapa berlangsung pada hari Selasa, 21 Juni 2011 yang berlokasi di Gedung Wilker Marunda, JL Jayapura, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Peresmian tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)  Kementerian Kesehatan RI. Selain itu juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Kepala Adm. Pelabuhan Marunda, General Manager PT (Persero) KBN Unit Usaha Marunda, Kepala Pospol Pelabuhan Marunda, Kepala Bea dan Cukai Marunda, Kepala TKBM Marunda, Kepala Babinkamtibnas Kawasan Marunda, Direktur PT Kumala Terang, Direktur PT Arco/ Jetty Marunda, dan stakeholder terkait baik di kawasan Marunda, Sunda Kelapa dan juga Tanjung Priok. 



Kantor Wilker bisa dikatakan sebagai anak cabang dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), seperti halnya Kantor Wilker Marunda dan Sunda Kelapa yang merupakan anak cabang dari KKP Kelas 1 Tanjung Priok. Saat ini di Indonesia terdapat sebanyak 48 KKP dengan jumlah petugas kesehatan lebih dari 1000 petugas. Sedangkan untuk jumlah Kantor Wilker diseluruh Indonesia sampai saat ini mencapai jumlah sebanyak 356 kantor.

Dalam sambutannya, Bpk. Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, menyampaikan bahwa keberhasilan kerja di Kantor Kesehatan Pelabuhan dipengaruhi oleh 3 hal, sebagai berikut :

  1. Petugas. Diharapkan petugas berkemauan dan berkesadaran untuk selalu meningkatkan ilmu pengetahuannya.
  2. Sistem, yang meliputi :
    sistem kesehatan pelabuhan dengan segala perkembangan ilmunya, sistem pekerjaan sebagai pegawai negeri dengan segala aturannya, sistem hubungan kolaborasi dengan lintas sektor di pelabuhan laut/ udara yang terkait.
  3. Sarana dan Prasarana yang memadai.

Bpk Raissekki, SKM, MM, selaku Kepala KKP Kelas 1 Tanjung Priok dan juga selaku Ketua Panitia Peresmian Gedung, memberikan sambutan dan laporan panitia.
Sambutan dari Bpk. Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)  Kementerian Kesehatan RI


Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung oleh Bpk Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)  Kementerian Kesehatan RI yang di dampingi oleh pejabat terkait.
 
  
Pengguntingan pita oleh Bpk. Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE, Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL)  Kementerian Kesehatan RI, sebagai simbol peresmian Gedung Wilker Marunda dan Sunda Kelapa.




Tidak ada komentar: